October 21, 2021

Vindemiagallery.com

Blog Media Info Terkini

Pengunggah Sebut Tidak Ada Rasanya VIRAL Video Mi Goreng Dimasak Pakai Taburan Emas 24 Karat

Video seorang gadis yang menambahkan emas dalam masakan mi instan dan telur miliknya, viral di media sosial TikTok. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun TikTok @lapakkwe pada Kamis (28/1/2021) lalu. Dalam videonya itu, akun @lapakkwe membagikan dua video saat menggoreng telur dan memasak mi instan bertabur emas.

Dalam video pertama, akun @lapakkwe membagikan tutorial memasak telur seperti biasa. Namun, setelah telur matang, ia menambahkan selembar emas sebagai topping di atasnya. "Sekarang aku mau nyoba masak telur pakai emas," kata akun @lapakkwe dalam videonya.

Selain menggoreng telur, dalam video selanjutnya, akun @lapakkwe juga memasak mi instan goreng. Sama seperti video menggoreng telor, ia juga menambahkan selembar emas dalam mi instannya. Ia pun memperlihatkan bagaimana caranya meracik mi instan buatannya.

Awalnya, mi tersebut dimasukkan ke dalam mangkuk putih berukuran besar yang sudah terisi air. Kemudian mangkuk itu dimasukkan ke dalam microwave hingga matang. Setelah matang, mi tersebut diangkat dan disajikan dalam piring dan dibumbui topping.

Lalu, akun @lapakkwe menaruh telur dan lembaran emas diatas mi instan miliknya. Setelah mi instan siap disajikan, ia pun memuji tampilannya yang terlihat lebih berkelas karena tambahan emas. "Cantik banget kan Indomie pakai Edible Gold," katanya dalam video.

Sontak aksinya yang menambahkan emas dalam masakannya menuai sorotan di media sosial. Hingga Jumat (5/2/2021), video kala ia menggoreng telur dengan menambahkan emas telah ditonton sebanyak 7,8 kali. Video tersebut juga dikomentari ribuan kali dan disukai lebih dari 430 ribu kali warganet di TikTok.

Banyak warganet yang ikut berkomentar dalam video tersebut. Ada yang mengaku tak tahu jika emas bisa dimakan, ada pula yang penasaran dengan rasa emas itu sendiri. Gadis berusia 19 tahun ini mengaku kerap menambahkan makanannya dengan topping emas.

Menurutnya, hal itu ia lakukan hanya iseng semata agar membuat makanan lebih terlihat estetis. Jessica menuturkan, emas yang digunakan dalam videonya itu merupakan tipe edible gold leaf . Adapun, emas tersebut merupakan emas murni yang tidak berbahaya jika dikonsumsi karena tidak mengandung racun.

"Ada 3 tipe dan yang saya pake edible gold leaf. Dari info yang saya tau, edible gold aman dikonsumsi dan memiliki konsentrasi sekitar 22 24 karat," kata Jessica. Lebih lanjut, satu lembar edible gold leaf milik Jessica itu berharga sekitar Rp300 ribu untuk 2 gram. Gadis yang tinggal di Jakarta Barat ini juga mengaku emas tersebut tidak berasa.

Bahkan, ia juga menuturkan emas tersebut tidak memiliki aroma tertentu. "Untuk rasa tidak ada rasanya maupun aromanya, (jadi) hanya memberikan kesan mewah saja," ungkapnya. Ia pun tak menyangka jika video miliknya itu menjadi viral hingga ditonton lebih dari 7,9 juta kali.

"Saya memang sering bermain TikTok tapi tidak menyangka konten saya yang (makan ditambah emas) ini akan membludak." "Tentu saya senang jika orang banyak yang menontonnya sebagai hiburan," pungkasnya.