May 13, 2021

Vindemiagallery.com

Blog Media Info Terkini

Produk Elektrikal Rambah Pasar E-Commerce

Platform e commerce benar benar menjadi enabler bagi hampir semua pelaku industri untuk menjangkau segmen pasar lebih luas di Indonesia. Produk produk elektrikal pun kini juga sudah merambah marketplace. Thomas Kenning, owner Indolistrik.com, mengatakan, ekspansi produk elektrikal ke ranah digital saat ini memang diperlukan demi menjangkau konsumen yang lebih lebar.

Dia mencontohkan perusahaannya, Indolistrik yang kini menjelma menjadi salah satu e commerce terbesar dalam bidang produk elektrikal di Indonesia. "Perkembangan e commerce ini menjadi kabar gembira bagi para pemain industri elektrikal karena pasarnya akan semakin berkembang,” kata Thomas di Jakarta, Kamis (4/2/2021). Thomas menjelaskan, dirinya merupakan generasi kedua yang mengelola keberlangsungan bisnis Indolistrik.

Perusahaan ini didirikan keluarganya sejak 52 tahun, tepatnya sejak 1965 dan kini memasarkan lebih dari 750.000 item produk dari 180 merek. Ragam produk elektrikal yang dipasarkan di marketplace nya berasal dari merek merek TAB, Wisenheimer, Nintoku, Durabox, Total System Solution, Cl dan lain lain. Yang menarik, Indolistrik juga dipercaya menjadi sole distributor beberapa merek terkemuka produk elektrikal untuk market Indonesia.

Hal itu membuat kami menjadi salah satu perusahaan yang memiliki ready stock terbanyak khususnya di Jakarta,” ujar Thomas. Thomas menambahkan, demi menjangkau pasar lebih luas lagi, tahun 2021 ini Indolistrik akan mengembangkan kanal penjualan untuk melayani pelanggan dari seluruh segmen. Yakni mulai dari retailer, wholesaler, dan project dengan didukung produk produk dengan rentang harga yang sangat variatif, mulai dari Rp 2.300 hingga puluhan juta rupiah.

Thomas menambahkan, produk produk unggulan Indolistrik selama ini telah dikenal baik di masyarakat, yang mendapatkannya melalui kanal penjualan online marketplace. Untuk memacu penjualan, bulan Februari 2021 ini pihaknya memberikan diskon 40 persen sampai dengan 45 persen untuk produk produk unggulan untuk pembelian melalui toko resmi Indolistrik di Shopee dan Bukalapak.