May 15, 2021

Vindemiagallery.com

Blog Media Info Terkini

Petugas Temukan Sabu-sabu & Alat Isap Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Berduaan di Kamar Kos

Pasangan bukan suami istri kepergok sedang berduaan di dalam kamar kos. Pasangan tersebut terjaring razia penertiban yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto. Di dalam kamar tersebut, petugas menemukan narkoba.

Kedua pasangan bukan Pasutri tersebut kepergok berada di dalam sebuah kamar kos Jalan Raya Ijen Nomor 53, Lingkungan Wates, Kecamatan Magersari, Minggu dini hari (7/2/2021) sekitar pukul 00.22 WIB. Mereka diduga hendak pesta narkoba lantaran petugas Satpol PP menemukan sejumlah alat isap narkoba dan sabu sabu. Kasatpol PP Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono mengatakan pihaknya menemukan narkoba ketika merazia dua pasanga bukan Pasutri di dalam rumah kos tersebut.

Petugas Satpol PP juga mendapati lima alat isap sabu sabu yang satu di antaranya bekas dipakai. "Kami menemukan alat isap narkoba, plastik klip berisi sabu sabu seperti serbuk dan sejumlah pil yang disimpan di dalam kulkas," ungkapnya, Minggu (7/2/2021). Seorang pria penghuni kos sempat melarang petugas Satpol PP masuk untuk memeriksa kamar kos yang kondisinya acak acakan.

"Kami curiga karena bersangkutan berupaya menghalangi dan melarang petugas masuk sehingga tetap dilakukan pemeriksaan di dalam kamar kos yang terindikasi adanya barang terlarang," ucap Dodik. Menurut dia, petugas Satpol berhasil masuk ke dalam kamar kos dan mendapati sejumlah plastik klip kosong bekas sabu sabu di sela sela tembok kamar mandi. Dodik menduga dua pasangan diluar nikah itu terlibat narkoba lantaran juga ditemukan barang bukti timbangan elektrik.

Pihaknya segera berkoordinasi bersama Sat Resnarkoba Polres Mojokerto Kota terkait adanya penghuni kos yang menyimpan narkoba. "Kami menghubungi Kepolisian dan barang bukti termasuk orangnya diserahkan di Polres Mojokerto Kota," jelasnya. Kasatnarkoba Polres Mojokerto Kota, Iptu Hari Setiawan membenarkan adanya dua pasangan bukan Pasutri diduga menyimpan narkoba.

Sementara, barang bukti yang ditemukan akan dilakukan serangkaian uji laboratorium untuk memastikan barang terlarang tersebut. "Nantinya kita uji laboratorium untuk membuktikan terkait barang bukti itu apakah benar sabu sabu atau tidak," terangnya.