September 24, 2021

Vindemiagallery.com

Blog Media Info Terkini

Jangan Asal Pilih! Begini Cara Memilih Cover Mobil yang Tepat

Cat mobil bisa mengalami pudar, kusam atau rusak karena pengaruh sinar matahari, debu, kotoran, polusi udara, dan cara perawatan yang kurang optimal. Demi menjaga kualitas eksterior mobil Anda, sebaiknya gunakan cover mobil yang bagus. Cover atau sarung mobil bisa melindungi cat kendaraan Anda lebih tahan lama, termasuk risiko terkena air hujan. Harga purna jual Honda Jazz Anda tetap aman sebab kualitas cat body mobil tetap prima.

4 cara memilih cover mobil yang berkualitas

Supaya Anda bisa mendapatkan kualitas cat mobil tetap optimal, sebaiknya ketahui beberapa cara penting dalam memilih cover mobil berikut :

  • Memastikan ukuran cover sesuai dengan mobil 

Ukuran Honda Jazz tidak sebesar jenis mobil MPV sehingga Anda wajib mempertimbangkan ukuran cover yang tepat. Jangan membeli sarung mobil yang berukuran lebih besar dari mobil pribadi Anda. Hal ini bisa menyebabkan bagian bawah tidak maksimal sehingga sarung mudah lepas, sedangkan ukuran yang terlalu kecil bisa membuat body mobil tidak tertutup sempurna dan rentan terkena air hujan atau kotoran.

  • Bahan cover terbaik

Cover harus terbuat dari bahan yang tahan air sebab rembesan air hujan berpotensi menyebabkan bercak-bercak pada cat kendaraan Anda. Tak heran kalau cat mobil lebih cepat pudar akibat salah pilih bahan cover ini. 

Pilih bahan cover yang terbuat dari parasut atau polyester, ya! Namun, Anda tetap harus menjaga bagian dalam cover parasut tetap kering agar terhindar dari risiko berembun yang merusak lapisan cat kendaraan. 

Jika Anda memarkir mobil di dalam ruangan, wajib memilih cover dari bahan fabric. Bahan fabric aman dipakai di dalam ruangan untuk menjaga tingkat kelembaban sarung mobil. Kelembaban yang tinggi bisa memicu kerusakan pada lapisan cat mobil Anda, lho!

  • Warna lebih gelap

Rekomendasi cover mobil warna gelap bisa mencegah risiko bahan mudah luntur yang acap terjadi pada cover yang memiliki warna terang. Asal Anda memilih produk yang berkualitas dan SNI, maka risiko cover mobil mudah luntur tidak akan terjadi.

  • Lapisan cover mobil sangat berkualitas

Membeli di tempat profesional bisa menjadi indikasi Anda membeli produk yang aman. Kualitas lapisan cover mobil tidak perlu diragukan lagi sejak lapisan terluar. Lapisan paling luar berfungsi menjaga mobil dari paparan sinar matahari dan air hujan, sedangkan lapisan kedua untuk mencegah pengembunan dan lapisan ketiga berfungsi untuk melindungi bodi mobil dari risiko kotoran atau debu yang menyebabkan gesekan.

Gesekan pada permukaan cat yang lembut akan menimbulkan baret atau goresan yang membuat biaya perbaikan kendaraan lebih mahal. Memilih produk yang berkualitas dengan harga lebih mahal, kenapa tidak? 

Kini Anda bisa melindungi Honda Jazz lebih optimal dengan pemakaian cover mobil yang bagus. Jangan mudah tergoda harga cover yang murah tanpa jaminan pelapis yang berkualitas, ya!