November 28, 2022

Vindemiagallery.com

Blog Media Info Terkini

3 Kamera Terbaik Dari Berbagai Jenis dan Merek

Alat yang berfungsi untuk mengambil gambar dengan sempurna adalah kamera. Kini sudah banyak kamera yang dijual di pasaran dari berbagai jenis dan merek. Sebagai rekomendasi, berikut 3 kamera terbaik dari berbagai jenis dan merek : 

  • Canon Powershot G7 X Mark IIL

Canon Powershot G7 X Mark III dilengkapi dengan fitur Video Vertikal dan Live Streaming. Dengan hadirnya kedua fitur ini menegaskan bahwa kamera dari seri Canon G7 X ini menyasar konsumen dari kalangan pengguna smartphone yang aktif di media sosial. 

Kamera ini dapat menyematkan informasi ke file video jika perekaman dilakukan secara vertikal. Dengan begitu, pada saat ditransfer ke ponsel, video secara otomatis diputar dalam orientasi portrait sehingga bisa langsung diunggah ke media sosial seperti Instagram Stories, Facebook, dan lain sebagainya. 

Selain itu, anda juga bisa melakukan live streaming YouTube melalui kamera ini dengan menyambungkannya ke smartphone. 

  • Nikon D5200

Kelebihan dari kamera Nikon D5200 adalah dilengkapi dengan berbagai fitur high-end, yakni modul auto-focus 39-titik dan metering 2.016 piksel RGB. Selain itu, Nikon juga menambahkan kemampuan transmisi wireless ke perangkat Android dan iOS melalui adapter WiFi tambahan WU-1a. 

Bukan hanya itu, Nikon D5200 memiliki viewfinder (magnifikasi 0,050x, coverage 95%), slot SD card 1 buah, dan kecepatan rana maksimum 1/4000 detik. 

  • Fujifilm XA10 Kamera Mirrorless

Kamera mirrorless ini memiliki sensor cukup besar sehingga mampu menciptakan gambar dengan hasil yang bagus. Selain itu, kamera dengan sensor yang lebih besar akan lebih sedikit noisenya. Kamera ini juga memiliki kecepatan shutter yang mencapai 1/32000.

Bukan hanya itu, pilihan lensanya juga cukup beragam sehingga anda bisa menggonta-ganti lensa yang anda sukai. Untuk perekaman video juga lebih leluasa, dimana frame rate kamera ini sudah mencapai 60fps, sehingga anda bisa membuat video yang lebih smooth, mengingat mirrorless biasanya hanya sampai 24fps.  Bukan hanya itu, kamera ini juga bisa memanjakan anda dengan kerapatan image pada screen yang jauh lebih tinggi.